Mencegah Watu Ginjal Kambuh Kembali

 Batu Ginjal yakni massa keras ibarat kerikil yang terbentuk di dalam ginjal Mencegah Batu Ginjal Kambuh Kembali
Batu Ginjal yakni massa keras ibarat kerikil yang terbentuk di dalam ginjal, dengan proses pembentukan kerikil ginjal disebut urolitiasis (litiasis renalis, nefrolitiasis). Batu ginjal yang berada di ureter akan mengakibatkan sakit parah kram, mual dan muntah. Batu ginjal lebih banyak diderita oleh Pria dibandingkan wanita. Sebenarnya Batu ini tidak hanya sanggup berada di ginjal, namun juga sanggup terdapat pada pelvis ginjal dan susukan kemih.

Batu ginjal sanggup diatasi dengan dipecahkan dengan obat, oleh gelombang ultrasonik, atau dengan operasi tergantung dengan besarnya kerikil ginjal yang mengendap. Perlu anda ketahui bahwa kerikil ginjal yang sudah diambil melalui operasi sanggup kambuh kembali apadila tidak dilakukan pencegahan hanya dalam waktu sekitar lima tahun.

Cara paling sederhana Mencegah Batu Ginjal Kambuh Kembali, yakni dengan memperbanyak minum air, sehingga paling tidak sanggup menghasilkan 2 liter urin setiap hari. Berdasarkan anutan gres dari American College of Physicians, cara ini sanggup menurunkan resiko kekambuhan kerikil ginjal hingga sebesar 50%.  Pedoman tersebut dikeluarkan sesudah adanya pengamatan dari banyak sekali publikasi ilmiah mengenai kerikil ginjal, yang ditulis dari tahun 1948 hingga dengan 2014.

Adapun cara lain untuk Mencegah Batu Ginjal Kambuh Kembali, yakni mengurangi makanan yang mengandung oksalat (zata yang menjadi unsur utama pembentuk kerikil ginjal). Adapun makanan yang mengandung oksalat yakni bayam, bit, rhubarb, stroberi, jenis kacang-kacangan, cokelat, teh dan gandum. Seseorang yang pernah menderita kerikil ginjal juga harus menghindari minuman bersoda, terutama cola, yang diasamkan memakai asam fosfat.

Mencegah Batu Ginjal Kambuh Kembali sesudah operasi juga sanggup dibantu dengan memakai obat-obatan yang bertujuan mengurangi produksi zat allopurinol, sitrat, dan diuretik thiazide yang sanggup mengendap di ginjal dan merangsang produksi urin untuk membuang zat-zat tersebut.

Ringkasan:
  • Batu ginjal yakni hasil dari kristalisasi urin yang sanggup terbentuk di ginjal, pelvis ginjal dan susukan kemih,
  • Mengatasi kerikil ginjal sanggup dengan obat, sinar ultrasonik dan operasi,
  • Mencegah Batu Ginjal Kambuh sanggup dilakukan dengan banyak minum, menghindari makanan mengandung oksalat dan minum obat teratur.

Comments

Popular posts from this blog

Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Dengan Pijat Endorphin

Bahaya Penyakit Hipotiroid Kongenital Pada Bayi

Cara Memandikan Bayi Yang Baik Dan Benar