Gangguan Kesehatan Bagi Pekerja Shift Malam

Gangguan Kesehatan Bagi Pekerja Shift Malam Gangguan Kesehatan Bagi Pekerja Shift Malam
Gangguan Kesehatan bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya ialah contoh tidur yang salah. Sehingga gangguan kesehatan ini akan berisiko tinggi dialami oleh Pekerja Sift malam yang memiliki contoh tidur berbeda bagi pekerja yang bekerja pada siang hari. Bekerja di malam hari dan tidur ketika orang-orang bekerja akan menjadikan aneka macam risiko penyakit apabila dilakukan terus menerus.

Pekerja sift malam akan  mengganggu irama sirkadian atau proses biologis badan manusia, menciptakan kualitas tidur menjadi buruk, sehingga memicu sekresi sejumlah hormon di dalam badan dan tidur mereka akan lebih terfragmentasi dan berkualitas rendah. Secara konsisten mereka mengalami kurang tidur 1-3 jam dalam waktu 24 jam dibanding pekerja di siang hari.

Pekerja shift malam dengan contoh tidur yang salah akan meningkatkan risiko obesitas, kanker payudara pada wanita, kanker prostat untuk pria, bisul, komplikasi kehamilan, diabetes dan penyakit jantung.

Penelitian yang dilakukan di tahun 2012 menunjukkan, bekerja malam hari meningkatkan risiko kanker sebesar 40% pada wanita. Penelitian lain yang dilakukan tahun 2013 menemukan bahwa kerja malam hari meningkatkan risiko diabetes sebesar 9%. Penyebab utamanya ialah contoh makan yang jelek dan perubahan metabolisme badan lantaran berkerja pada malam hari.

Kurang tidur pada malam hati akan mengurangi produksi hormon melatonin atau hormon tidur,  yang juga sanggup berfungsi untuk mencegah kanker. Tidak hanya mensugesti kesehatan fisik saja, pekerja sift malam berisiko tinggi mengalami gangguan mental, emosional dan tingkat stress.

Seseorang yang bekerja pada malam hari akan lebih gampang merasa gelisah dan menurunkan kemampuan kognitif. Kemampuan ini akan sangat berkhasiat bagi pekerja dengan pekerjaan yang membutuhkan presisi, sehingga menghambat pekerjaan bahkan meningkatkan resiko kecelakaan kerja.

Untuk mencegah gangguan kesehatan bagi pekerja shift malam, sebaiknya mereka mengatur contoh tidur yang baik dengan tidur dan berdiri pada waktu yang sama setiap hari, dan menghindari bekerja shift malam dalam kurun waktu lama.

Ringkasan:
  • Pekerja Shift Malam memiliki resiko gangguan kesehatan fisik dan mental yang lebih tinggi,
  • Resiko gangguan kesehatan pekerja sift malam disebabkan lantaran contoh tidur dan contoh makan yang tidak teratur dalam waktu lama,
  • Mengurangi resiko gangguan kesehatan bagi pekerja sift malam ialah dengan mengatur contoh tidur dan makan yang teratur.

Comments

Popular posts from this blog

Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Dengan Pijat Endorphin

Bahaya Penyakit Hipotiroid Kongenital Pada Bayi

Cara Memandikan Bayi Yang Baik Dan Benar