Bahaya Kosmetik Untuk Ibu Hamil

 hal ini dikarenakan sebuah penelitian menemukan Bahaya Kosmetik untuk Ibu Hamil
Kosmetik untuk Ibu Hamil sebaiknya perlu dipikirkan kembali, hal ini dikarenakan sebuah penelitian menemukan, adanya hubungan antara ibu hamil yang memakai alat kosmetik dengan IQ anak yang dilahirkan. Dimana ibu hamil yang sering memakai kosmetik sanggup menghasilkan IQ lebih rendah, 6 sampai 7 poin dibandingkan anak yang dilahirkan dari ibu hamil yang tidak memakai kosmetik.

Penelitan yang dilakukan di Amerika Serikat yang diterbitkan dalam jurnal online Public Library of Science ONE, menemukan bahwa kosmetik yang dipakai ibu hamil kemungkinan terpapar materi kimia phthalate yang dipakai pada plastik dari kosmetik yang digunakan. Mereka menyelidiki materi kimia DnBP dan DiBP yang termasuk dalam golongan phthalate. Bahan kimia ini biasanya dipakai pada plastik cat kuku, lipstik, hairspray, dan bedak wajah.

Penurunan enam atau tujuh poin pada IQ  anak ini akan berdampak besar pada prestasi akademik, sehingga mulai dikala ini sebaiknya anda mulai berhati-hati memakai kosmetik dikala hamil. Penelitian lain juga menemukan bahwa paparan DnBP dan DiBP sanggup menghipnotis perkembangan mental dan motorik bawah umur serta meningkatkan resiko asma.

Bahan kimia phthalate biasa dipakai sebagai materi dasar plastik untuk melunakkan PVC sehingga menciptakan plastik sesuai bentuk yang diinginkan. Bahan kimia ini biasanya dipakai dalam jumlah besar namun biasanya tidak tercantum pada label produk.

Phthalate dinilai sanggup mengganggu sistem endokrin atau dikenal dengan Endocrine Disrupts Chemical (EDC) pada ibu hamil. Padahal endokrin merupakan sistem kontrol kelenjar tanpa susukan yang memproduksi hormon di badan insan termasuk ibu hamil yang harus mensuplai makanan ke bayinya.

Selain pada kemasan kosmetik, phthalate juga terdapat pada wadah plastik lainnya, sehingga ibu hamil sebaiknya tidak memanaskan makanan dalam microwave dengan memakai wadah plastik, namun gunakanlah wadah beling yang kuat. Untuk menghindari penggunaan wadah plastik, simpanlah makanan dalam toples kaca.

Setelah mengetahui Bahaya Kosmetik untuk Ibu Hamil tersebut diatas, bagi ibu hamil yang ingin tetap memakai kosmetik, harus untuk memastikan apakah alat kosmetiknya mengandung phthalate atau menentukan alat kecantikan yang memang dikhususkan untuk ibu hamil.

Ringkasan:
  • Penggunaan Kosmetik pada Ibu Hamil sanggup meningkatkan resiko IQ anak lebih rendah, perkembangan mental dan motorik terganggu dan meningkatkan resiko Asma pada anak,
  • Kosmetik dengan kemasan mengandung materi kimia phthalate ialah kosmetik yang berbahaya,
  • Bahan kimia phthalate tidak hanya ditemukan pada kemasan kosmetik, namun juga produk dari plastik yang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Dengan Pijat Endorphin

Bahaya Penyakit Hipotiroid Kongenital Pada Bayi

Cara Memandikan Bayi Yang Baik Dan Benar